Aim High... Aim Right

Don Shula pelatih Miami Dolphin Football Club, pernah dimintai komentarnya tentang bagaimana ia mempersiapkan setiap pertandingan. Don mengatakan bahwa setiap kali bermain, semua pemain diingatkan bahwa tujuannya adalah menang. Namun wartawan bertanya, “…tapi pasti tim Anda pernah juga kalah?” Don menjawab, “Benar, sama seperti jika Anda ingin memanah target panahan. Anda harus mengarahkan anak panah pada titik lingkaran tengah yang terkecil, dan bukan berarti Anda selalu kena di dalam lingkaran tersebut, namun jika tidak kena, paling tidak panah Anda akan jatuh tidak jauh dari lingkaran tengah.”

Vera Zvonareva, petenis Rusia dalam wawancaranya setelah mengalahkan Venus William di French Open 2003 mengatakan bahwa salah satu kunci kemenangannya adalah visualisasi goals yang dia lakukan, bahwa setiap kali dia terjun ke lapangan dia selalu memvisualisasikan kemenangan, siapa pun lawannya. Visualisasi ini membantu Vera memupuk sikap positif untuk setiap kemenangan.

Informasi positif ini akan menjadi visualisasi di dalam pikiran bawah sadar Anda. Visualisasi adalah teknik yang luar biasa. Namun perlu diingat, bahwa teknik ini tak ubahnya seperti api, dapat berguna tetapi dapat membahayakan. Gunakanlah teknik visualisai ini untuk mewujudkan goals Anda.

Sumber: Fight Like A Tiger Win Like A Champion